5 Posisi Paling Favorit Selama Berada di Dalam Gerbong Kereta Commuter Line

tempat paling enak di dalam commuter line
Posisi Paling Favorit di Dalam Gerbong Kereta Commuter Line
Naik Kereta Commuter Line itu ngeri-ngeri sedap. Kenapa? karena bisa mengantarkan kita dengan cepat sampai tujuan dengan perjalanan yang nyaman serta dengan tarif yang sangat murah......jika sedang beruntung. Nah klo lagi apes, perjalanan bisa lebih lama daripada yang macet-macetan dengan kendaraan roda empat, udah gitu sangat tidak nyaman, namun tetep sih murah, hehe.

Contohnya saja ketika naik Commuter Line dari Manggarai ke Bekasi. Kalau dihitung dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Bekasi itu hanya perlu melewati 6 Stasiun saja, jauh lebih sedikit daripada Stasiun Manggarai ke Stasiun Depok yang melewati 12 Stasiun. Normalnya, dari stasiun Manggarai ke Stasiun Bekasi, dengan kecepatan dan percepatan rata-rata Kereta yang stabil, paling-paling hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menitan saja.

Nah, masalahnya klo lagi apes, perjalanan dari Manggarai ke Bekasi tidak selancar yang dikira, tertahan kereta jarak jauh berkali kali mulai dari sebelum masuk Manggarai, di Stasiun Manggarai, di Stasiun Jatinegara, di Stasiun 'Alam Ghoib' Cipinang, dan di Stasiun Cakung, belum lagi jika ada antrian masuk Stasiun Bekasinya bisa lebih dari 1 jam bahkan 2 jam perjalanan.

Jadi gimana supaya selama berada di dalam Kereta Commuter Line kita bisa tetap nyaman walaupun penuh sesak dan banyak gangguan perjalanan? Salah satu tipsnya adalah cari posisi paling wuenak - PW. Dimana aja sih spot posisi PW favorit yang biasanya diincar oleh para pengguna kereta commuter line?

1. Di Tempat Duduk, Tentunya!

tempat paling enak di dalam commuter line
Tempat Duduk Keramat
Inilah mengapa, khusus di jam-jam ramai (rush hour), para roker (rombongan kereta) rela berlari-lari, berebutan, sampai dorong-dorongan gak tua gak muda untuk mengejar kereta yang pintunya belum terbuka, bahkan berhenti pun belum, wkwkwk. Memang ada kepuasan tersendiri sepertinya ketika berhasil menduduki singgasana paling PW di dalam gerbong Commuter Line ini, apalagi jika berhasil menduduki kursi prioritas dari awal naik sampai stasiun tujuan, tanpa disela mbak-mbak korban lelaki alias hamil. Berasa yang punya kereta gituh. xD

2. Di Sisi Tempat Duduk

tempat paling enak di dalam commuter line
Tempat Senderan Favorit
Coba perhatikan gambar di atas....terima kasih atas perhatiannya. :V
Dalam gambar di atas, nampak jelas bahwa posisi terfavorit sudah seperti parkiran mobil di malam minggu, dan kereta pun siap-siap menjemput roker di stasiun berikutnya. Kira-kira posisi mana lagi ya yang akan jadi rebutan? Yang pengalaman tentu sudah tahu, ruang kosong di sebelah tempat duduk tepat di samping pintu itulah yang akan jadi target selanjutnya. Lumayan lah, walaupun tidak duduk, tapi bisa senderan, hihi.

3. Sambungan Antar Gerbong

tempat paling enak di dalam commuter line
Tempat PW di Sambungan Gerbong
Nah klo posisi ini biasanya disukai bagi penumpang yang perjalanannya hingga stasiun pemberhentian terakhir karena tidak akan terusik oleh penumpang lain yang naik turun di setiap stasiun, jadi bisa fokus deh melototin gadget, nonton korea pake subs acak-acakan, ataupun war online yang kadang-kadang nge-lag, paling nggak bisa whatsapp-an sambil kangen-kangenan, bahas reunian yang selalu gagal seperti biasanya. Lebih nikmat lagi klo ada pintu di sambungannya, tambah nyaman senderannya, hehe. Oiya, klo dapat posisi ini, jangan lupa cobain berdiri di lantai besi sambungannya itu, sensasinya seperti naik wahana baru di dufan! :V

4. Di Pintu Commuter Line

tempat paling enak di dalam commuter line
Mbaknya aja tau posisi ini paling wuenak
Sebenernya saya agak keberatan mengabarkan posisi yang ini, karena ini posisi favorit saya selama naik kereta Commuter Line, bahkan lebih favorit dibandingkan di tempat duduk dimana orang-orang mangap sambil pules ketiduran. Tepat di pintu commuter line, itu adalah posisi favorit berikutnya. Di posisi ini, Kamu bisa bertapa dengan aman sambil menyender ke pintu selama perjalanan, walaupun sih sebenarnya dilarang demi keamanan, tapi ketika kondisi di dalam gerbong pun penuh sesak, larangan itu rasanya tidak relevan lagi. Lebihnya lagi, dari posisi ini Kamu bisa pakai headset sambil menikmati pemandangan jalanan macet dan antrian sepeda motor di perlintasan KA, kemudian bersyukur karena bisa naik Commuter Line dengan aman serta tidak basah walaupun hujan.

5. Di Tengah-Tengah Rumput Yang Bergoyang

tempat paling enak di dalam commuter line
Ombak, goyang maaang
Jikalau semua posisi favorit sudah full booked, maka inilah pilihan posisi terakhir yang bisa Kamu usahakan, di tengah-tengah kerumunan ombak manusia. Goyang ke depan, goyang ke belakang, kiri kanan, tanpa pegangan pun tetap bertahan, asal jangan di sebelah ketek aja. Pokoknya usahakan berada di tengah, jangan sampai terdesak hingga ke hadapan roker yang duduk, apalagi saat keadaan luar biasa penuh sesak, karena bisa bikin trauma (lebay) atau bahkan bikin jatuh cinta (jomblo pasti paham).

Ok mas bro dan mbak bro, itu tips dari saya untuk perjalanan Kamu berikutnya, jangan lupa aturan dasarnya ya, siapa cepat dia yang embat!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Adji Waluyo
AUTHOR
19 April 2017 17.21 delete

Baru tahu saya posisi ombak.....Hahahhahahha, KRL the best capeknya. Thanks tipsnya brow.

Reply
avatar
riski akbar
AUTHOR
19 April 2017 19.45 delete

yur welkam gan! :)

Reply
avatar
Tri Lestari
AUTHOR
16 Agustus 2017 09.46 delete

Keren euy mas tulisannya, menggambarkan kita bangetlah pokoknya 😂

Reply
avatar
riski akbar
AUTHOR
30 Agustus 2017 02.11 delete

iya soalnya ini nulisnya pake hati, wkwkwk

Reply
avatar